Jumat, 09 Januari 2009

Tips naik gaji 3x dalam setahun versi MrDahsyat

·

1. Jujur dan baik.
a. Katakan semua apa adanya, jangan pernah berbohong hanya supaya boss senang.
b. Jangan mengambil yang bukan hak kita, walaupun hanya selembar kertas. Mencuri sama dengan menjatuhkan kredibilitas walau gak ketahuan.
c. Jaga penampilan, kedisiplinan dan sopan santun kepada teman, atasan, boss bahkan satpam sekalipun. Etika sangat berperan besar menunjukkan nilai diri kita.
2. Jadilah yang terbaik dan penuh solusi.
a. Kalau anda sekarang Cuma tukang ketik, jadilah yang terbaik dan tercepat.
b. Apapun anda sekarang, walaupun masih merangkak dari NOL, pastikan anda merangkak ke yang terbaik. Belajar terus dari yang terbaik dan jadikan boss dan perusahaan begitu bergantung pada keahlian anda.
c. Jangan mengeluh akan tanggung jawab kita, jangan menyalahkan ketika ada masalah dan jangan menilai sesuatu dengan penilaian negative.
d. Penuh inisiatif dan ide-ide untuk memperbaiki kinerja menjadi lebih dahsyat lagi.
3. Usahakan kedahsyatan anda dikenal oleh sebanyak mungkin perusahaan pesaing tempat anda bekerja sekarang. Dengan cataan, keahlian anda sudah begitu menonjol sehingga kalau anda tidak mendapat kenaikan di tempat anda kerja sekarang, anda akan di bajak perusahaan lain dengan gaji yang dahsyat pula. Sekedar sharing, semenjak saya merantau di Tangerang, selama lima tahun saya pindah kerja lima kali dan semua keahlian saya mulai dari NOL.
4. Amal atau sedekah
Sampai sekarang belum ada satupun professor yang bisa merumuskan kalkulasi keuntungan untuk tips ke 4 tersebut. Tips ini bekerja di luar logika manusia. Syarat mustajabnya satu: Ikhlas.
5. Just Do It

Selamat mencoba, kalau ada yang kurang ok silahkan di tanyakan,…